Fungsi Mesin Cup Filling untuk Bisnis UMKM

Peluangbisnis.org – Sesuai dengan namanya, cup filling, mesin ini merupakan alat yang berfungsi untuk mengisi gelas, cup, atau kemasan berbentuk gelas dengan cairan atau minuman. Penjelasan itu saja mungkin sudah cukup menjadi garis besar fungsi mesin yang akan dijelaskan dalam artikel ini. Tapi, tidak ada salahnya membaca lebih lanjut dan melihat fungsi atau kegunaan apa lagi yang mesin kemasan auto cup filling sealing ini bisa bawa keuntungan bagi para pegiat bisnis UMKM, bukan?

Berikut ini adalah beberapa keuntungan jika memiliki mesin kemasan auto cup filling sealing dalam bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) kamu:

1. Mempermudah proses produksi minuman

Keuntungan nomor satu ini tentu merupakan fungsi utama mesin itu sendiri. Mesin cup filling dibuat memang untuk membantu proses produksi, terutama untuk produksi minuman dalam kemasan. Bayangkan jika tidak ada mesin ini, mengisi satu per satu minuman dalam kemasan pasti akan membutuhkan waktu yang sangat lama, bukan? Hadirnya mesin ini memungkinkanmu untuk melakukan pengisian minuman sekian jumlah dalam satu waktu sekaligus!

2. Membuat pengemasan minuman jadi lebih higienis

Produksi makanan dan minuman yang akan dikonsumsi harus selalu mengutamakan kebersihan, keamanan dan kelayakannya. Masalahnya selain lama, tidak ada yang bisa menjamin pengisian minuman secara manual 100% bersih dan aman karena faktor kelalaian manusia akan selalu mungkin terjadi. Oleh karena itu lah kamu perlu menggunakan mesin cup filling! Menggunakan mesin otomatis yang bisa diatur tentu faktor error yang lebih minim dan lebih bisa menjaga kehigienisan minuman dalam kemasan. Apalagi jika mesinnya dilengkapi dengan fitur penutupan kemasan atau sealer juga. Seperti pepatah sekali dayung, dua sampai tiga pulau dilalui!

3. Mempercepat produksi

Menggunakan mesin otomatis yang mudah dan praktis tentu akan sangat mempercepat proses produksi secara keseluruhan. Apalagi jika bisnis minuman dalam kemasan yang kamu punya masih merupakan bisnis rumahan dengan pegawai yang minim.

4. Menekan biaya produksi

Karena lebih mudah dan lebih cepat, hadirnya mesin ini juga secara tidak langsung akan menekan biaya produksimu. Contoh sederhananya yaitu karena kamu tidak perlu menggaji pegawai karena beberapa proses pengerjaan produksi bisa dilakukan oleh mesin cup filling. Hal ini tentu sangat penting bagi para pegiat bisnis UMKM yang sedang berkembang atau ingin memajukan usahanya tanpa biaya produksi yang terlalu mahal. Perawatan mesin ini pun bisa dibilang tidak sulit sehingga tidak memerlukan biaya maintenance yang terlalu mahal.

Kesimpulan

Lalu, berapa sih harga mesin yang satu ini? Biaya yang kamu butuhkan untuk membelinya sebenarnya tergantung pada jenis mesin cup filling yang kamu butuhkan: skala kecil atau skala besar? Selain itu, harganya juga dilihat dari model mesinnya, kapasitasnya, hingga fitur yang dimilikinya. Pertama-tama, cocokan dulu dengan skala produksi bisnismu sendiri, apakah kamu membutuhkan mesin kemasan auto cup filling sealing yang bisa memproduksi sekitar 4000 cup per jam atau butuh skala yang lebih besar lagi seperti 20.000 cup per jam?

Oleh karena itu, pastikan kamu sudah research terlebih dahulu agar tidak salah beli, ya!

Related

3 Tips Membuka Usaha Foto Copy Dengan Modal Kecil

Peluang usaha jasa fotokopy ini bisa Anda jalankan dengan...

Tips Agar Laris Usaha Sop Buah Modal Kecil

Di negara tropis seperti Indonesia, olahan buah segar seperti...

Contoh Usaha Kecil Kecilan Dengan Modal Kecil

Peluangbisnis.org - Seorang ibu Rumah Tangga dapat melakukan usaha...

Macam-Macam Mesin Pembuat Es Batu untuk Mendukung Bisnismu!

Peluangbisnis.org - Tinggal di negara tropis seperti Indonesia pasti...

Tips Sukses Memulai Usaha Es Krim

Peluangbisnis.com - Es krim merupakan makanan yang disukai banyak...